Senin, 20 Agustus 2012

SMA IC Al-Muslim



Apa sih SMA IC AL-Muslim itu ???
Dalam postingan saya kali ini, saya akan memberitahu kepada pembaca semua apa itu SMA IC Al-Muslim. SMA IC Al-Muslim atau SMA Insan Cendikia Al-Muslim adalah tempat dimana saya menimba ilmu di bangku SMA. Sekolah yang menurut saya bagus. Meskipun sekolah swasta tapi saya menyukainya. Kenapa ??? Mungkin bisa dibilang saya sedikit norak. Saya baru pertama kali bersekolah di Sekolah swasta. SD, SMP, saya bersekolah di sekolah negeri terus. Saya kira sekolah negeri dan swasta sama, tapi setelah saya bersekolah di SMA Al-Muslim, saya tahu bahwa sekolah negeri dan swasta sangat berbeda jauh. di sekolah swasta, guru mengenal kita sangat mendalam. maksudnya, guru mengetahui potensi diri kita. Dan juga guru membimbing kita dengan mendalam. berbeda sekali dengan sekolah negeri.Selain itu, ada kebiasaan yang bagus di sekolah saya. yaitu, mengaji dan sholat bersama di pagi hari saat masuk sekolah.

(foto : Linia Mita's Blog)

Itu adalah foto kelas SMA IC Al-Muslim. Simple, Rapih, Bersih. Selain karna kita duduk sendiri-sendiri, di kelas kita juga dapat lesehan atau duduk dilantai. Tidur-tiduran juga bisa, asalkan gurunya mengizinkan. menyenangkan memiliki kelas seperti kelas di SMA IC Al-Muslim.




Ini dia yang dituggu-tunggu oleh para siswa SMA IC Al-Muslim. RANSUM singkatan dari Rantang Konsumsi. Siswa akan mendapatkan ransum ini setiap hari saat jam istirahat kedua. tepat saat sholat dzuhur. Pada saat itu siswa akan berkumpul ke PAnya masing-masing dan menyantap ransum ini bersama-sama. Menu ransum akan berubah setiap hari, jadi kita tidak akan merasa bosan. Dan yang terpenting, makanan yang diberikan adalah makanan bergizi semua. Jadi para orang tua tidak akan cemas memikirkan anaknya makan apa disekolah~^^
Kebiasaan di sekolah saya adalah setiap habis makan saat jam pulang sekolah, siswa yang kebagian piket akan mendapatkan jatah mencuci ransum. Mau tidak mau kami semua akan melakukannya. Itu adalah tanggung jawab kami^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar