Sabtu, 01 September 2012

Halal bihalal bersama tetangga sekitar rumah

lebaran sudah tiba, sholat iedpun sudah saya lakukan tadi pagi, setelah semua pulang dari masjid, saya langsung menyantap hasil masakan saya dan ibu saya kemarin. opor ayam dan ketupat. rasanya enak sekali, sudah kenyang kami sekeluarga langsung ganti baju karena habis ini akan ada halal bihalal seperti tahun=tahun kemarin.Berbeda sekali suasana halal bihalal di rumah saya dengan di solo. di sini, kita hanya mengumpul di depan rumah dan keliling ke gang-gang yang lain untuk bersalam-salaman, tidak sampai masuk kerumah mereka. karena itu halal bihalal di sini lebih cepat dibandingkan jika kita mudik. berbeda dengan di solo, halal bihalal di solo menurut saya lumayan rumit. karena kita harus melakukan sungkeman kepada orang yang lebih tua dari kita. Itupun harus mengantri dahulu karenai banyak tamu yang datang, kita menunggu di luar rumah dan jalan jongkok sampai kedalam rumah lalu kita sungkeman. rumit bukan ?? pasti anda sudah pegal duluan sebelum sungkeman -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar