Minggu, 31 Maret 2013

Review film "I'm Not Stupid Too"

Film I'm Not Stupid Too

Film I'm Not Stupid Too ini adalah film lanjutan dari I'm Not Stupid. Film ini menceritakan 3 orang anak yang bernasib sama. Tom Yeo, Jerry ( Adik Tom Yeo), dan Chengchai ( Teman Tom Yeo) ketiga anak ini sama-sama kurang mendapatkan perhatian dari orang tua mereka.

Tom Yeo, dan Jerry Yeo adalah kakak beradik. Ibu mereka bekerja di sebuah redaksi majalah terkenal, dan ayah mereka bekerja disebuah perusahaan Gadget. Orang tua mereka sangat sibuk sehingga hanya mempunyai waktu yang sedikit untuk Tom dan Jerry. Anak dan orang tua ini sangat sulit untuk berkomunikasi karena orang tua Tom dan Jerry pulang saat mereka sudah tidur dan berangkat saat mereka masih tidur. Untuk menyampaikan pesan kepada orang tuanya, Tom dan Jerry harus menempelkan memo dikulkas agar orang tua mereka membaca pesan mereka. Orang tua tom sangat menginginkan anaknya menjadi juara kelas dan mendapatkan nilai yang tinggi. Tom adalah anak yang berbakat. Ia memenangi juara lomba blog dan pintar dalam urusan blogger. Tapi kerja keras Tom terasa sia-sia karena orang tua Tom tidak mendukung dan menghargai kerja keras Tom. 

Chengchai, anak dari keluarga yang bisa dibilang tidak mampu. Ibu Chengchai sudah meninggal, dan ayahnya adalah seorang mantan pegulat. Ayah Chengchai mendidik Chengchai dengan keras dan tegas sehingga Chengchai pun menyukai ilmu beladiri. Chengchai berlatih beladiri sendiri dan menonton banyak film tentang beladiri. Sayang, ayah Chengchai menentang hobby Chengchai tu karena ayah Chengchai takut anaknya bernasib sama seperti beliau. 

Tom dan Jerry juga Chengchai adalah anak yang salah didik oleh orang tua mereka. Orang tua mereka menyayangi mereka hanya saja tidak tahu harus melakukan apa.
Di sekolah, Tom dan Chengchai selalu mendapatkan tekanan dari gurunya untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Sang guru tidak melihat bakat mereka, yang guru inginkan hanya nilai yang tinggi.

Film ini banyak mengandung nilai-nilai keehidupan yang dapat kita ambil. Banyak para orang tua yang menganggap seorang anak yang pintar dan cerdas itu adalah anak yang mendapatkan nilai tinggi, terutama di mata pelajaran eksak. Itu salah ! kenapa ? karena masing-masing nak itu berbeda-beda. Tentu juga kepintaran anak berbeda-beda tergantung dengan bidang mereka. Nilai rendah tidak menjamin anak itu bodoh atau tidak. Setiap anak mempunyai bakat masing-masing :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar